Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Warga di Purwakarta Sulit Jual Hasil Bumi gegara Jalan Desa Rusak Parah

Warga di Purwakarta Sulit Jual Hasil Bumi gegara Jalan Desa Rusak Parah

Warga Desa Taringgullandeuh, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat mengeluh jalan desa rusak parah. Akibatnya, warga desa kesulitan untuk menjual hasil bumi ke pasar karena terhambat akses jalan nya yang rusak karna jalan tersebut menghubungkan antara Desa dan Deasa Margaluyu.
"Akses Jalan di Desa kami sudah bertahun-tahun rusak parah tapi tidak diperhatikan Pemerintah Daerah," kata Kepala Desa Taringgullandeuh, Hoerudin berembuk dengan jajaran Sekretaris Desa, Senin (11/09/2023).
Hoerudin mengungkapkan, Desa Taringgullandeuh yang terletak di Kecamatan Kiarapedes itu dihuni oleh 733 Kepala Keluarga dari sekitar 2.238 Jiwa Penduduk. Mata Pencaharian warga di wilayah itu didominasi bertani atau berkebun.
"Ada sekitar 733 KK dan 2.238 Jiwa Jumlah Penduduk di Desa kami. Hampir semuanya itu berprofesi sebagai Buruh Pertanian, sebagian Petani biasa dan petani Palawija," ucapnya.
Sementara perekonomian warga Desa Taringgullandeuh terhambat. Jalan rusak yang penuh lubang menghambat distribusi hasil pertanian untuk dijual ke pasaran.
"Jalan rusak ini sudah ganggu perputaran ekonomi kami karena biasanya warga kewalahan menjual hasil bumi di pasar," ungkapnya.
Dia pun berharap, Pemkab Purwakarta melirik Jalan Desa Taringgullandeuh sebagai prioritas perbaikan Tahun 2023 ini. Menurutnya jika Jalan desanya membaik akan membawa dampak positif bagi masyarakat banyak, khususnya di sektor pertanian.
"Pasti banyak dampaknya kalau jalan bagus. Warga tidak kesusahan lagi menjual hasil tani, jadi lebih cepat kan. Dampak ekonominya juga untuk Purwakarta.

Semoga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Purwakarta, tim untuk meninjau jalan yang rusak di Desa Taringgullandeuh.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *